Tak Berkategori

Hati Emas Bocah Penderita Leukimia

“Ayah aku ingin meninggal saja, aku ingin pulang saja”, kata hati Yu Yuan sambil menangis.

konsep-otomatis-hati

KisahNyata.org – Jalan hidup seseorang memanglah berbeda-beda. Nasib malang dialami gadis asal China tak berdosa ini. Sejak dilahirkan Yu Yuan sudah tak diinginkan keluarga kandungnya dan tega membuang diri dia kala masih memerah di sebuah kebun.

Salah seorang pria berbaik hati mengangkat Yu Yuan sebagai anaknya. Meski hidup serba kekurangan, pria itu berhasil merawat serta membesarkan Yu Yuan dengan segala keterbatasan dan kemiskinan.

Yu Yuan tumbuh menjadi anak yang manis dan penurut. Meski hidup dalam kemiskinan tak membuat Yu Yuan patah semangat dalam belajar. Ia menjadi anak cerdas di sekolah, nilai sempurna selalu berhasil ia peroleh. Pujian dari teman-teman dan tetangga pun ia dapatkan.

Suatu ketika Yu Yuan mengalami demam panas dan mimisan. Merasa kondisi tubuh anaknya tak normal lantas sang Ayah membawanya memeriksakan diri ke dokter. Antrian pasien yang panjang membuat darah terus mengalir dari Yu Yuan hingga sebaskom kecil penuh.

Baca Cerita Berikut Ini :

Akhirnya Yu Yuan dipersilakan untuk dipersilakan lebih dulu. Betapa terkejutnya ayah dan anak itu saat Yu Yuan divonis menderita Leukimia, kanker darah. Jika diobati ditambah biaya pengobatan yang belum menjamin dia sembuh jumlahnya terbilang fantastis yakni sekitar Rp 3 milyar.

Menyadari kondisi keuangan sang Ayah, Yu Yuan berbisik, ” Ayah aku ingin meninggal saja, aku ingin pulang saja” , kata Yu Yuan sambil menangis. Bocah berusia 8 tahun itu lalu mampir dan berfoto di sebuah studio. Wajah mungilnya nampak tersenyum ketika difoto. ” Ayah jika kau rindu aku pandangi saja foto ini” , tamabahnya.

Di tempat yang sama, salah seorang wartawan bertemu dengan Yu Yuan. Wartawan itu sangat terharu setelah mengetahui kondisi yang dialami bocah cantik itu. Ia pun menulis cerita tentang anak perempuan malang itu.

Pemberitaan Yu Yuan pun menyebar ke seluruh dunia hingga dana yang dibutuhkan Yu Yuan terkumpul melebihi dari yang dibutuhkan. Selama menjalani perawatan di Rumah Sakit, Yu Yuan sering bercerita pada sang wartawan Fu Yuan tentang keinginannya setelah ia meninggal nanti.

Kisah Nyata Hati Emas Bocah Penderita Leukimia

Tepat di tanggal 26 Agustus Yu Yuan meninggal dan dimakamkan, gerimis hujan mengantar kepergian Yu Yuan serentak dengan tangis haru semua orang yang mengenalnya.

Sisa dana yang terkumpul untuk Yu Yuan akhirnya disumbangkan pada 7 anak yang mengalami penyakit yang sama seperti Yu Yuan. Satu bocah berhasil menjalani serangkaian operasi. Betapa besar hati Yu Yuan, kebaikan hatinya menginspirasi serta membuat terharu siapapun yang mengetahui kisah hidupnya

Comment here